Belajar bagaimana mendengarkan adalah keterampilan yang membantu kita untuk menjelas pikiran kita pikiran dan perilaku yang dapat mengganggu kemampuan kita untuk mendengar apa yang orang lain coba katakan, daripada apa yang kita pikirkan mereka katakan.

 Pentingnya Mendengarkan Aktif

Apakah Anda menemukan diri Anda salah paham apa yang dikatakan pasangan atau rekan kerja Anda kepada Anda? Apakah Anda menemukan diri Anda mempertanyakan tanggapan Anda kepada mereka? Kebanyakan orang mendengar orang lain berbicara kepada mereka, tetapi sebagian besar waktu interaksi kita tidak terfokus dan kita dapat mendengarkan orang berbicara, tanpa benar-benar mendengar apa yang ingin mereka katakan kepada kita. Belajar bagaimana mendengarkan adalah keterampilan yang membantu kita untuk menjelas pikiran kita pikiran dan perilaku yang dapat mengganggu kemampuan kita untuk mendengar apa yang orang lain coba katakan, daripada apa yang kita pikirkan mereka katakan.

Belajar bagaimana mendengarkan orang-orang di sekitar kita juga merupakan perjalanan penemuan diri. Alih-alih menanggapi komentar dan pemikiran orang sebagai reaksi, kami mengambil waktu untuk memahami apa yang mereka katakan dan dalam memikirkan bagaimana kata-kata mereka berdampak pada kita, kita mengidentifikasi cara alami bereaksi terhadap kata-kata orang dan berpikir tentang bagaimana kita lebih suka bereaksi terhadap mereka.

Kami kemudian dapat mengembangkan dan mempraktikkan teknik pengendalian diri, untuk membantu kami merespons dengan lebih tepat apa pun yang mungkin dikatakan orang kepada kami.

Anda mungkin pernah mendengar mendengarkan aktif yang disebut sebagai mendengarkan reflektif. Ini melibatkan mendengarkan orang lain di sekitar kita berbicara dengan kita dan meluangkan waktu untuk memastikan kita memahami kata-kata mereka dan makna di balik kata-kata itu. Kami mengajukan pertanyaan seperti "jadi Maksudmu ini." untuk merefleksikan kembali kepada orang yang kami pikir mereka katakan. Kami menggunakan kata-kata seperti "Saya merasa marah ketika Anda mengatakan itu" daripada memukul keluar dalam kemarahan dan menggunakan frasa "Anda" seperti "Anda selalu melakukan ini."

Fokus kami bukan pada kata-kata yang diucapkan tetapi pada orang yang berbicara dan apa yang mereka maksud dengan kata-kata mereka. Cara mendengarkan ini dapat memakan waktu untuk terbiasa, tetapi begitu kita belajar keterampilan ini akan mengubah cara kita berhubungan dengan orang-orang dan berinteraksi dengan mereka, dan belajar tentang diri kita sendiri dalam prosesnya.

Jika Anda kadang-kadang merasa disalahpahami ketika Anda berbicara dengan orang-orang, Anda mungkin memiliki pemahaman tentang pentingnya benar-benar didengarkan dan tidak hanya didengarkan. Ketika kita mulai berlatih mendengarkan aktif, Anda akan segera mempelajari frasa dan bahasa tubuh yang secara pribadi Anda sulit ditangani. Anda akan mengembangkan teknik dan kualitas penting yang memungkinkan Anda untuk tetap mengendalikan pikiran dan emosi Anda ketika berdiskusi dengan orang lain.

Link :  https://www.caraebit.com/2021/07/belajar-bagaimana-mendengarkan-adalah.html
Lebih baru Lebih lama