Digunung Merbabu Jasad Bule Ditemukan

Turut berduka atas meninggalnya pendaki di Gunung Merbabu, Gunung Yang berada Di daerah Wonosobo ini memang banyak dikunjungi oleh para penikmat gunung, walau ketinggian yang tidak telalu tinggi namun memiliki View yang sangat bagus menurut cara ebit, sesame hobi mendaki cara ebit turut berduka cita, kali ini pendaki asal Kebangsaan dan Kewarganegaraan Slovakia yang meninggal, info yang cara ebit dapat dari https://daerah.sindonews.com/read/1295899/22/detik-detik-tim-sar-temukan-jasad-bule-di-gubung-merbabu-1523082690

Pencarian pendaki asing Andrey Voytech (39) yang hilang di Gunung Merbabu akhirnya membuahkan hasil setelah tujuh hari berjibaku di belantara. Korban ditemukan tak bernyawa di dasar sungai area Kalimenek, diduga akibat terjatuh dari ketinggian 13 meter.

Penemuan ini bermula saat SRU 1 berjumlah sembilan personel yang bermalam di Pos 1 Pending. Pada pukul 07.00 WIB, mereka melanjutkan pencarian di aliran sungai Kalimenek. Tim melakukan penyisiran dari bawah ke atas menyusuri sungai tersebut, hingga akhirnya menemukan jasad korban.


"Survivor kami temukan di area Kalimenek di aliran sungai dalam kondisi meninggal dunia pada pukul 08.40 WIB. Korban diduga terjatuh dari ketinggian 13 meteran," ungkap Kepala Basarnas Jateng Noer Isrodin Muchlisin, Sabtu (7/4/2018).

Korban diduga mengalami benturan hebat karena jatuh dari ketinggian hingga di dasar sungai yang berbatu. Meski demikian, belum diketahui penyebab jatuh, akibat terpeleset, disorientasi karena hipotermia, atau lainnya.

"Untuk saat ini korban masih dalam proses evakuasi, dan selanjutnya akan dibawa ke RSU Salatiga melalui jalur Cuntel," jelasnya.

Untuk mencari bule yang memiliki tiga paspor itu, dikerahkan 120 personel SAR gabungan. Mereka dibagi dalam enam Search and Rescue Unit (SRU). Keenam SRU disebar pada empat titik pencarian dari sekitar Pos 1 hingga Pos 2 pendakian.

Semoga amal ibadahnya diterima Oleh sang pencipta, ini pelajaran untuk kita bahwa jangan pernah meremehkan gunung atau menyepelekan peralatan dan perlengkapan sekecil apapun itu, “ sepandai-pandainya tumpai melompat pastin akan terjatuh” mungkin untuk kalian yang ingin mendaki , sebelum mendaki persiapkan diri karna itu jauh lebih baik, ketimbang mendaki hanya untuk gaya-gayaan.

Cara ebit selalu memberikan pesan untuk pendaki disetiap akhir artikel kalian bisa pahami arti dari sebuah pesan.

Untuk kedepannya cara ebit akan selalu update untuk info-info pendakian.

"Hari ini kita dapat berdiri Entah Esok Hari "
"Selalu Jaga Keselamatan dan Jangan pernah menyombongkan diri dengan Alam"

Baca Juga Artikel Lainnya :
Lebih baru Lebih lama