Fakta Menarik Tentang Malaysia - Pendidikan Mentransformasi Negara!

Fakta Menarik Tentang Malaysia - Pendidikan Mentransformasi Negara!

Selamat Datang di Malaysia- Dari Pariwisata ke Ekonomi!

Ekonomi

Tahukah Anda- Dari perspektif ekonomi, Malaysia adalah salah satu negara paling maju di benua Asia. Pada 1970-an dan 1980-an, ekonomi sangat maju dan Malaysia membanggakan salah satu tingkat pertumbuhan ekonomi tertinggi di planet ini. Pada saat itu, ia memperluas sistem pendidikannya dengan sangat cepat. Tidak seperti Amerika Latin, dari Kuba, Peru dan Venezuela ke Bolivia dan Argentina, pendidikan, industri, dan mineral telah mengubah Malaysia menjadi negara berpenghasilan menengah. Malaysia adalah salah satu tempat terkaya di Asia berupa mineral: timah, minyak, gas, dan besi, serta tembaga, dan bauksit. Pariwisata berkembang pesat sejak pertengahan 1990-an. Bahkan, Malaysia adalah tempat yang sempurna untuk berbagai jenis pariwisata di Asia: iklim yang ideal, pantai terpencil, pulau-pulau menakjubkan, keanekaragaman hayati laut, sejarah yang kaya, pemandangan indah, arsitektur yang indah, keanekaragaman hayati tropis, dan ibu kota modern dengan akomodasi mewah. Akhirnya, Malaysia memiliki tiga Situs Warisan Dunia:

-Gunung Mulu National Park

-Kinabalu Park

-Melaka dan George Town, Kota Bersejarah Selat Malaka

Kemerdekaan

Tahukah Anda - Malaysia memperoleh kemerdekaannya dari Inggris pada tahun 1957. Pada saat yang sama, ia menjadi anggota Persemakmuran Bangsa-Bangsa.

Geografi

Tahukah Anda-Malaysia terletak di Asia Tenggara, antara Kerajaan Thailand dan Indonesia. Ini memiliki luas 127300 mil persegi (330442 kilometer persegi). Negara adalah tentang ukuran Austria (32.378 sq. Mi.), Bulgaria (42.800 sq. Mi.), Lithuania (25.200 md.), Slovakia (18.859 sq.), Dan Belanda (16.033 sq. mi.) digabungkan. Ada gunung - mencakup sekitar setengah dari seluruh wilayah negara itu-lembah, pulau, dan hutan hujan tropis. Hutan-hutan ini dipenuhi dengan hewan liar seperti harimau, primata, orangutan dan burung eksotis. Sungai-sungai utama meliputi: Sungai Pahang, Rajang dan Kinabatangan. Tanah ini memiliki sekitar 23 juta orang. Kuala Lumpur adalah rumah bagi ibu kota negara. Bahasa Inggris adalah bahasa resmi, tetapi memiliki populasi berbahasa non-Inggris yang besar.

Olahraga

Tahukah Anda- Olahraga paling populer adalah: sepak bola, bulu tangkis, bola basket, golf, hoki lapangan, dan berenang. Di sisi lain, Pesta Olahraga Persemakmuran 1998 diadakan di Malaysia, sebuah negara Asia yang terkenal akan fasilitas olahraganya. Lebih dari 3.600 atlet dari 70 negara dan dependensi berpartisipasi dalam Commonwealth Games, termasuk Wales, Isle of Man, Skotlandia dan Irlandia Utara. Tim nasional memenangkan 63 medali (10 emas, 14 perak, dan 12 perunggu) dan menempati posisi keempat dalam hitungan medali. Atlet terbaik adalah: Wong Choong Hann (badminton), Sapok Biki (tinju), Thye Chee Kiot (senam), Bibiana Ng Pei Chin (menembak), Lee Wan (badminton), Rosli Effandy (balap sepeda jalanan), Matin Guntali ( angkat besi) dan Zainal Abidin Md Zain (menembak).

Perkembangan manusia

Tahukah Anda - Malaysia memiliki kualitas hidup yang baik. Pada pertengahan 1990-an, negara Asia menduduki peringkat ke-57 dari 174 negara dan wilayah dalam Indeks Pembangunan Manusia PBB. Dua tahun kemudian, Malaysia telah selesai 60. Sekali waktu, itu adalah salah satu negara termiskin di Asia Tenggara.

Malaysia Miss Universe

Tahukah Anda- Pada tanggal 14 Juli 1962, Malaysia membuat debut Miss Universe-nya ketika Sarah Alhabshee Abdullah berpartisipasi di Miami Beach, Florida, AS. Dari tahun 1962 hingga 2009, bangsa Asia telah mengirim hingga 44 delegasi ke Miss Universe. Pada tahun 1970, kontestan nasional Josephine Lena Wang Jaw Leng adalah salah satu dari 15 semi-finalis. Selain itu, Josephine dinobatkan sebagai salah satu dari 10 pakaian renang terbaik, bersama dengan Kristina Hanazalova (Cekoslowakia), Debbie Shelton (AS), Jun Shimada (Jepang) dan delegasi lainnya. Dalam dekade-dekade berikutnya, Michelle McLean, MU 1992, dan Chelsy Smith, Miss USA dan MU 1995, mengunjungi Kuala Lumpur, salah satu metropolis paling menarik di Asia.

Itulah sedikit ulasan dari caraebit.com 

Terimakasih sudah membaca blog cara ebit semoga bermanfaat. Jangan lupa share dan bagikan ya.
Lebih baru Lebih lama