Apa Atraksi dan Kegiatan Turis Terkenal di Indonesia?

Apa Atraksi dan Kegiatan Turis Terkenal di Indonesia?

Bali

Dengan perpaduan pantai yang memikat, gunung berapi, kuil, pemandangan yang menakjubkan, kekayaan artistik dan budaya, pulau ini telah lama menjadi permata di mahkota pariwisata Indonesia. Kuku adalah kantong dari bentuk unik dan penuh warna dari Hindu, dan dari ribuan kuil Besakih, Tanah Lot dan Uluwatu adalah tiga yang paling mengesankan. Festival yang dirayakan di semua tempat pemujaan ini adalah perayaan yang penuh warna dan bersemangat dari gaya hidup tradisional yang saleh yang telah menarik wisatawan ke pulau itu selama beberapa dekade, sebagian besar pengunjung juga pergi ke resor pantai selatan Kuta, perpaduan yang hedonistik dari hotel, toko, restoran dan kehidupan malam, tetapi ada banyak resor yang lebih tenang di sekitar pantai, dan beberapa tempat terpencil tetap untuk relaksasi total. Mereka yang tertarik pada seni, kerajinan tangan, musik dan tari biasanya pergi ke Ubud, sebuah kota yang tenang dan santai dengan galeri, studio, pertunjukan dan kelas yang berlimpah dan banyak jalan-jalan lokal di antara sawah untuk melibatkan yang lebih energik. Gunung Batur yang masih berasap, di pusat gunung berapi di pulau itu, adalah pendakian yang populer, biasanya dilakukan dalam gelap gulita sehingga sampai di puncak pada waktunya untuk mengagumi matahari terbit yang bersinar.

Gunung Bromo

Pemandangan matahari terbit yang wajib di gunung ini di Jawa Timur, dengan puncaknya dan tetangga-tetangganya yang sama-sama memukau naik dari hamparan pasir duniawi yang hampir sama, hanyalah mantra yang mengikat. Ada juga banyak jeritan untuk dinikmati di daerah yang sejuk dan menarik ini.

Borobudur

Daya tarik wisata nomor satu di Jawa, kuil kolosal dan multi-tingkat ini adalah stupa Buddhis terbesar di dunia. Lebih dari seribu tahun, kuil ini, meskipun sekarang telah hancur, masih sangat menggugah, dengan lebih dari tiga ribu relief yang merinci pemandangan dari kehidupan sehari-hari dan jalan yang diikuti oleh jiwa menuju pencerahan, bersama dengan cerita kuno yang menggambarkan perjalanan tersebut.

Danau Toba

Di Sumatra utara, ini adalah danau air tawar terbesar di Asia Tenggara. Pulau utamanya, Samosir, adalah jantung dari orang Batak Toba dan menawarkan pemandangan yang luar biasa, trekking dan relaksasi, dengan pilihan mengunjungi kompleks batu megalitikum, desa-desa setempat dan sumber air panas.

Orangutan

Hewan-hewan di pusat rehabilitasi orangutan di Bukit Lawang di Sumatera bisa dibilang contoh paling terkenal dari satwa liar di Indonesia. Pusat ini bertujuan untuk memperkenalkan kembali orangutan liar yang telah diselamatkan dari penangkaran; pengunjung di sini dipersilakan menonton sesi makan dua kali sehari.

Komodo

Kemunduran yang nyata pada usia dinosaurus, makhluk-makhluk ini, sebenarnya kadal terbesar di dunia, hidup di Komodo di Nusa Tenggara, rantai pulau yang membentang antara Bali dan Papua Barat. Yang terbesar yang pernah tercatat adalah lebih dari 3m panjang dan beratnya di 150kg, meskipun sebagian besar naga tidak begitu besar.

Menyelam

Puncak dari banyak kunjungan, kehidupan laut Indonesia mengejutkan dalam keragamannya. Pusat-pusat saat ini untuk menyelam adalah Bali, Kepulauan Gili off Lombok, dan Sulawesi

Tanah Toraja

Daerah Sulawesi ini adalah rumah bagi orang-orang Toraja, yang memiliki banyak arsitektur dan upacara tradisional, yang paling terkenal adalah pemakaman. Yang juga ditawarkan adalah banyak kesempatan untuk trekking di dataran tinggi yang indah

Yogyakarta

Kota ini adalah jantung dari kesenian Jawa; pameran seni dan batik, dan pertunjukan musik, drama, pewayangan dan tari berlimpah, dengan kursus yang tersedia untuk pengunjung. Kraton, kota berdinding tua, dipelihara dengan baik untuk penggemar arsitektur, dan Yogyakarta sangat ideal untuk kunjungan ke pedesaan sekitarnya dan - jika belum membuka tutupnya baru-baru ini - menelusuri Gunung Merapi, gunung berapi paling ganas di Indonesia.

Nusa Tenggara

Yang paling barat dari rangkaian pulau ini, Lombok, adalah penangkal yang hebat bagi tetangganya yang lebih maju, Bali. Puncaknya meliputi Gunung Merapi, gunung tertinggi kedua di Indonesia, dengan danau kawah besar; Kepulauan Gili kecil di lepas pantai barat lautnya; dan pantai selatan pantai yang belum terjamah. Semakin ke timur Anda pergi ke Nusa Tenggara, semakin sedikit infrastruktur wisata yang ada, jadi semakin banyak waktu yang Anda butuhkan; Yang menarik di sini termasuk pantai Sumba yang belum terjamah dan tenun ikat tradisional serta danau tiga warna Keli Mutu di Flores

Lembah Baliem di Papua Barat

Ini memakan waktu dan mahal untuk sampai ke sini, dan untuk benar-benar menjelajahi daerah Anda akan membutuhkan perjalanan jarak jauh dan sering tidur sangat kasar. Tetapi pemandangannya sangat dramatis dan indah, dan suku-suku di daerah itu mengelola untuk mempertahankan gaya hidup dan budaya lama, seringkali terlepas dari tekanan luar biasa dari pihak luar.

Berselancar

G-land off pantai selatan Jawa dan Gurun Point offpantai barat daya Lombok di Bangko. Bangko hanyalah dua dari banyak tempat surfing Indonesia yang legendaris.

Menginap di rumah panjang

Masyarakat adat suku Dyak di pedalaman Kalimantan telah mempertahankan keyakinan tradisional dan cara hidup mereka dalam berbagai tingkatan. Rumah tinggal longhouse komunal mereka - struktur kayu panjang yang dibangun di atas panggung - selamat dan sedang dipugar, dan banyak pengunjung yang menyambut

Kompleks candi Prambanan

Kuil-kuil Hindu di sini, diakses dari Yogyakarta di Jawa, melonjak, struktur berukir rumit yang berasal dari abad kesembilan. Kunjungan saat fajar dan senja terutama atmosfer.

Itulah sedikit ulasan dari caraebit.com 

Terimakasih sudah membaca blog cara ebit semoga bermanfaat. Jangan lupa share dan bagikan ya.

Lebih baru Lebih lama