Para Pendaki Berdoa Bersama di Gunung Rinjani, Gempa Bumi 6,4 SR Mengguncang Lombok

Kali ini musibah datang dari Gunung Rinjani yang begitu disukai oleh para penikmat pemandangan alam , Para Pendaki Berdoa Bersama diGunung Rinjani, Gempa Bumi 6,4 SR Mengguncang Lombok. Balai Taman Nasional Gunung Rinjani (BTNGR), Nusa Tenggara Barat NTB), jalur pendakian sementara ditutup akibat gempa bumi, 6,4 Pada skala Richter (SR), minggu,(29/07/2018)
Informasi dari petugas ada terlihat debu dari arah Pelawangan, diduga akibat longsor di jalur pendakian Sangkaraeng. “Kata Kepala BTNGR Suditono, ketika dihubungi di Mataram, Minggu (29/07/2018, dilansir Antara.
Terlihat Kumpulan asap tebal dari video seseorang yang diunggah melalu Facebook oleh Seorang yang bernama Fauzie Faissal Di Grup Komunitas Pendaki Gunung. Dalam video tersebut begitu banyak pendaki yang sedang berusaha menenangkan diri melihat letusan dan longsor dari Gunung Rinjani. Terdengar seorang Pendaki berdoa , Ya Allah,Ya Allah, Allahu Akbar, Allahu Akbar. Nasib Baik Semoga Turun. Begitulah terdengar suara dari video tersebut.

beberapa video yang diunggah banyak pendaki berkumpul dan berdoa meminta pertolongan kepada sang Khalik, begitu banyak para pendaki berdoa sambil melihat asap yang semakin tebal. Ada juga video yang sedang turun terburu-buru untuk menyelamatkan diri. Semoga semua pendaki selamat. Bagaimana kita jika berada disana, Kita saja panik ketika summit tidak adanya gempa.
link: https://www.facebook.com/fauzie.faissal.1/videos/pcb.2106906712858398/2106906389525097/?type=3&theater
Informasi yang diperoleh dari petugas BTNGR Resort Sembalun, gempa bumi juga merusak rumah penduduk dan bangunan kantor, termasuk kantot Pos Sembalun dan Puskesmas Sembalun. Beberapa orang warga dilaporkan mengalami luka-luka.

Hasil analisa Sementara Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menunjukan pusat gempa bumi tersebt pada kordinat 8,26 lintas selatan dan 116,55 bujur timur, di regional Sumbawa Pada Kedalaman 10 Kilometer.


Untuk sementara hanya ini yang bisa cara ebit informasikan tentang Gunung Rinjani, Mari kita berdoa untuk saudara kita yang sedang berada disana, semoga para pendaki dan warga sekitar diberi keselamat, Amin

Judul : Para Pendaki Berdoa Bersama di Gunung Rinjani, Gempa Bumi 6,4 SR Mengguncang Lombok
Tag : Gunung Rinjani
Lebih baru Lebih lama