Keluar Lahar Panas,Gunung Agung Setelah Meletus Tiga Kali

Cara ebit ingin memberi kan informasi seputar gunung, kali ini Gunung Agung mengeluarkan Lahar Panas, Gunung Agung di Kabupaten Karangasem, Bali, dilaporkan meletus besar, Senin malam, 2 Juli 2018.Letusan terjadi sekira pukul 21.04 WITA. Berdasarkan siaran langsung aktivitas Gunung Agung yang disiarkan Volcano YT, terlihat dengan jelas detik-detik letusan terjadi.

Letusan kali ini berbeda dengan letusan sebelumnya, saat letusan terjadi, tampak kobaran api besar menyembur dari puncak Gunung Agung.
Melihat video yang diupload oleh salah satu pengguna Media Sosial Bernama Zoernny. Dalam video tersebut terlihat lahar panas keluar, dan orang berteriak histeris. Video yang berdurasikan sekitar 1 menit itu sangat menegangkan jika berada dalam jarak yang sangat dekatan. Video tersebut juga sudah tersebar di info pendaki,instagram ataupun Whatsapp
Gunung Agung
Sebelumya telah  terjadi letusan terjadi 3 kali yakni pada pukul 06:19 Wita, 06:41 Wita, dan 06:55 Wita dengan tinggi kolom abu mencapai 2.000 meter di atas puncak kawah. Kolom abu teramati berwarna kelabu dengan intensitas tebal condong ke arah barat. Menurut rekaman seismograf di pos pengamatan Gunung Agung di Desa Rendang, pada erupsi pertama, gempa letusan berlangsung 3 menit 47 detik dengan amplitudo maksimum 18 mm.
Semoga Tidak ada korban dalam musibah yang terjadi disana, mari kita kirim do’a untuk keselamatan mereka disana.
Lebih baru Lebih lama