Belajar dari seorang Blogger kampung yang bernama Eriko Iko



Selamat siang, kali ini cara ebit ingin memberikan sedikit cerita tentang kehidupan, apa sih ceritanya? Mungkin langsung saja ya,

Cara ebit membuat blog ini mungkin baru sekitar 150 artikel, mungkin bisa disebut blog gado-gado , ada tentang, jenis usaha, kehidupan, liburan, pendaki, computer, dan ebook geratis. Itu sedikit gambaran tentang blog yang caara ebit buat,

Sekian lama, baru sekitar 2017 cara ebit mulai aktif lagi untuk menulis, awalnya cara ebit hanya ingin memberikan artikel yang bermanfaat buat pembacanya dan ingin memberikan motivasi.

Karna dalam ngeblog itu ga gampang, ada aja halangan dan rintangannya, waktu yang terbatas untuk menulis,kadang malas , kadang susah dapat inspirasi, belum lagi sakit kalo terlalu sering bergadang, hehehehe

Cara ebit menulis paling senang ketika larut malam, suasana yang  tenang, sambil minum kopi, karna cara ebit suka banget ngopi, apalagi yang namanya kopi Hitam. Cara ebit harus pintar-pintar membagi waktu untuk bisa menulis, kalau Cuma sekedar copy paste mah gampang.

Belum lama, cara ebit berkenalan dengan seorang yang bernama Eriko Iko dimedia social , Siapakah Eriko Iko? Sampai sekarang pun cara ebit tidak pernah melihat paras wajahnya, namun eriko iko ini memberikan sebuah inspirasi buat cara ebit, dia membimbing cara ebit untuk menulis, walau mungkin tulisan cara ebit kurang sempurna.

Cara ebit belajar tanpa face to face  hanya bisa berintraksi lewat medsos, itupun kalo eriko iko sedang online, cara ebit sebenernya penasaran siapakah Eriko Iko? mungkin belum diberikan waktu untuk bertemu, namun cara ebit selalu minta diajarin untuk menulis yang baik. Eriko iko memberikan masukan bagaimana agar tulisan kita seakan-akan bisa dipahami oleh pembacanya dan seakan-akan kita sedang berbincang dengan pembacanya.
Dia mengajarkan bagaimana cara agar visitor kita bertambah, karna blog itu butuh real human, bukat robot,hehehe. Ko bisa si cara ebit belajar dengan eriko iko, kan belum Ketemu dan Lihat langsung orangnya? Buat cara ebit Belajar itu bisa dimana saja dan kapan saja, tanpa harus melihat orangnya , kalo ilmu itu bisa bermanfaat. Selagi dia ingin mengajarkan.

Ini dia profil seorang eriko iko, buka webnya https://bloggerindo.me dalam deskripsinya ia adalah Bloggerindo merupakan sebuah project yang berikhtiar untuk mengedukasi para blogger pemula, yang sedang merintis, dan blogger berkembang, agar mereka dapat tumbuh dan berkembang sehingga dapat membangun usahanya masing-masing. Selain itu, bloggerindo juga memiliki visi untuk menekan angka pengangguran, sehingga pemerataan perekonomian kerakyatan dapat diwujudkan.

Blogger yang mengdedikasikan sebagai blogger kampung, sama seperti cara ebit orang yang ingin memberikan sesuatu yang bermanfaat untuk orang lain. Jangan biarkan blog kita tanpa jiwa bagaikan Zombie.

Awalya cara ebit penasaran dengan sebuah iklan yang bernama Adsense, setelah cara ebit diterima oleh iklan adsense, siapa yang tidak kenal dengan iklan ini banyak blogger berlomba-lomba untuk mencari agar bisa diterima menjadi publisher, dengan iming-iming daper uang mudah dari adsense , begini begitulah, macem-macem caranya, namun setelah cara ebit pahami, ternyata mencari visitor untuk mengunjungi blog kita itu tidak mudah, akhirnya cara ebit memutuskan tidak  berpartisipasi dulu untuk adsense, cara ebit ingin fokus menulis dengan baik dan benar.

Mungkin sedikit masukan buat blogger yang ingin menjadi pulisher adsense, jangan terlalu terburu-buru untuk dapat menghasilkan uang, karna kalian akan mentog, dan pasti selalu bertanya? Bagaimana si agar nilai BPK nya tinggi, atau biar cepet dapet duitnya. Maklum kebanyakan yang ingin Instan.

Well, sampai sini dulu ya semoga kalian dapat belajar dalam hal apapun, karna belajar itu sangat penting.
Salam cara ebit.


2 Komentar

Lebih baru Lebih lama