Memperbaiki Printer Tulisan Bengkok Tidak Lurus

Jangan lupa membaca artikel baru kami, terkait > Tutorial Android.

Hasil cetak yang tidak sesuai dengan keinginan Memang kerap kali kita temui, Umumnya cartridge lah yang menjadi sasaran penyebab atas terjadinya hasil cetak seperti itu, meskipun benar adanya, akan tetapi, tulisan membengkok bisa juga di akibatkan karena adanya masalah pada part yang lain.

Sebenarnya artikel tutorial ini sengaja saya publish agar anda juga tidak bernasib sama seperti salah seorang teman (Pengguna Printer) yang sempat bertanya Melalui Kontak admin, dan konon mengalami masalah seperti ini, namun setelah diganti dengan cartridge Baru, Hasilnya tetap sama, Hasil cetaknya tetap tidak beraturan.

dan tentunya sangat disayangkan jika anda juga mengalami hal yang serupa seperti itu, Olehnya itu jika anda juga mengalami masalah yang sama, anda tidak perlu khawatir. apalagi terburu-buru untuk mengganti cartridge printer anda. Karena selain cartridge perlu juga anda ketahui bahwa ada satu Part pada printer yang memiliki peran terpenting terhadap Hasil cetak anda nantinya. namanya itu adalah ENCODER. Nah encoder ini berbentuk sebuah pita.

Jangan Lupa Baca

Dan Biasanya Hasil cetak tulisan Bengkok Tidak Lurus, itu disebabkan karena Adanya Kotoran yang menempel pada encoder Printer, Utamanya Tinta yang mengering sehingga tinta tersebut menutupi titik-titik Encoder dan membuat hasil cetak anda tidak sesempurna bisanya. Solusinya sangatlah sederhana, Anda cukup membersihkan Bagian encoder tersebut. caranya Silahkan anda Lepas cassing Printer anda terlebih dahulu seperti gambar di bawah.





Yang saya gunakan di atas adalah Printer Canon, tapi jangan khawatir, meskipun anda menggunakan Printer Epson letak encoder itu tetaplah sama, yang berbeda adalah mereknya saja. Nah Kita lanjut, setelah anda melepas cassing Printer anda. Selanjutnya langsung saja lepas Encoder, Cukup di tarik dan lepas saja dari printer, Lihat gambar





Kalau sudah silahkan anda cek, lihat bagian mana yang kotor atau kena tinta, biasanya yang paling rawan adalah pada posisi kanan printer, karena di posisi tersebutlah carriage printer selalu parkir ketika kita melakukan Head Cleaning, jadi sangat memungkinkan kalau ada cipratan tinta yang menempel.







Tugas anda sekarang adalah, Membersihkan kotoran yang Menempel tadi. silahkan anda bersihkan dengan menggunakan Air yang bersih Kemudian Gosok dengan kain halus, Kalau mau lebih bagus , disarankan untuk menggunakan Cairan Head Cleaner agar tinta yang terlanjur sudah mengering bisa lebih cepat terangkat.







yang perlu anda perhatikan disini adalah, jangan terlalu keras saat menggosok. karena pada bagian encoder Printer terdapat titik-titik kecil, jadi jangan sampai titik-titik tersebut hilang. gosok secara perlahan saja.

Jangan Lupa Baca

Kalau sudah bersih, silahkan anda pasang kembali Encoder ke body printer. dan printer sudah siap anda gunakan kembali..

Selamat Mencoba dan semoga berhasil.



Selain berbagi tutorial Android, kami juga menyediakan web katalog produk digital, klik link dibawah ini.

Lebih baru Lebih lama