Tingkatkan Memori Anda Dalam Menyelaraskan Otak

Berikut adalah beberapa strategi dan teknik untuk membantu ingatan langsung Anda. Dasar dari program untuk memori yang lebih bermanfaat adalah menyelaraskan otak Anda dengan diet dan olahraga. Langkah-langkah berikutnya melibatkan keterampilan organisasi untuk menjaga pikiran Anda tetap bersih dari hal-hal tidak penting yang tidak perlu Anda ingat. Setelah itu, tinggal membuat data yang ingin Anda ingat bermakna dengan mempelajari dan meninjaunya dengan cara yang sesuai dengan cara kerja otak Anda.

Individu yang menetap mungkin melihat peningkatan dramatis dalam memori jangka pendek hanya dengan memperoleh lebih banyak darah yang mengalir ke otak. Latihan dan inversi seperti headstand atau berbaring di meja inversi membantu mendapatkan aliran darah ke otak dan itu memperbaiki fungsi kognitif, yang mencakup belajar dan memanggil sesuatu.

Beristirahat. Otak Anda akan bekerja jauh lebih baik. Yoga, meditasi, menggosok, mandi air hangat, atau berjalan-jalan di pantai akan sangat membantu daya ingat Anda. Menghabiskan lebih banyak waktu untuk bekerja tidak selalu memberikan hasil yang lebih baik.

Dapatkan tidur yang cukup. Otak bekerja pada hal-hal selama tidur, dan otak beristirahat bekerja lebih baik. Jika Anda kurang tidur, Anda mungkin menemukan bahwa memori jangka pendek Anda lebih baik jika Anda lebih banyak beristirahat.

Dapatkan sumber asam lemak penting dalam diet Anda. Asam lemak esensial adalah blok pembangun neuron, dan tidak mencukupi dalam sebagian besar makanan modern. Biji rami, rami, dan labu semuanya memiliki asam lemak penting yang melimpah dan dapat digunakan baik dalam bentuk biji maupun minyak.

Menjadi terorganisir. Memiliki rencana dan lingkungan yang bersih dan terorganisir baik di tempat kerja maupun di rumah membantu Anda untuk bersantai dan menghabiskan waktu dan energi untuk melakukan hal-hal, alih-alih mengkhawatirkan bagaimana dan kapan Anda akan melakukannya.

Jangan mencoba mengingat semuanya. Anda tidak akan memperbaiki memori jangka pendek Anda dengan penekanan berlebihan. Ini tidak pasti bermanfaat bagi otak Anda jika Anda mencoba mengingat setiap detail kecil dari segalanya. Letakkan hal-hal yang hanya perlu Anda ingat sementara, dan bebaskan pikiran Anda untuk mencurahkan lebih banyak sumber daya untuk mengingat hal-hal yang benar-benar penting.

Diskusikan. Membahas sesuatu dengan orang lain memperkuat asosiasi konsep di kepala Anda. Koneksi diperkuat hanya dengan berpikir dan lebih fokus pada topik. Mereka juga akan diperkuat karena saat Anda mendiskusikan sesuatu, Anda membuat lebih banyak afiliasi mental dengan hal-hal lain dan itu membangun lebih banyak asosiasi. Membahas sesuatu juga membantu Anda untuk memahaminya dengan lebih baik, dan lebih mudah untuk mengingat sesuatu yang Anda pahami daripada mengingatnya hanya dengan menghafal. Jika membahasnya mengarah pada perdebatan sengit, lebih baik lagi! Asosiasi diperkuat ketika Anda secara emosional dibebankan saat Anda mempertimbangkan sesuatu.

Link :  https://www.caraebit.com/2021/07/tingkatkan-memori-anda-dalam.html
Lebih baru Lebih lama