Hiking Petualangan di Bali Yang Akan Membuat Anda Terkesan

Hiking Petualangan di Bali

Beberapa hit Bali untuk berselancar sementara yang lain pergi keluar untuk sedikit relaksasi di pantai dan beberapa belanja yang bergairah. Kemudian ada orang-orang yang pergi ke Bali karena mereka ingin menjelajahi gunung. Gunung-gunung di Bali berasal dari gunung berapi Cincin Api sehingga mereka benar-benar spektakuler bahkan jika tidak terlalu banyak dari mereka.

Sebagian besar gunung berada di wilayah utara Bali dan ada banyak hal yang harus dilakukan setelah Anda keluar dari sana. Beberapa area memiliki banyak pilihan penginapan dan sangat bagus untuk menghabiskan waktu yang lebih lama sementara area lain hanya merupakan perjalanan siang yang baik. Anda perlu menjelajahi berbagai area untuk merencanakan liburan Anda dan memilih opsi penginapan terbaik.

Ingatlah untuk mengemas pakaian yang lebih hangat ketika menjelajahi pegunungan Bali. Kebanyakan orang berpikir tentang matahari, berselancar dan berpasir ketika mereka menuju ke Bali tetapi bisa jauh lebih sejuk ketika Anda bangun di pegunungan.

Untuk membantu Anda menentukan di mana Anda mungkin ingin menjelajahi di Bali, pertimbangkan hanya beberapa kemungkinan tujuan:

Gunung Agung

Ini adalah salah satu gunung terbesar di Bali dan tidak ada penginapan yang tersedia. Anda dapat mengakses jejak terpanjang dari Pura Besakih dan itu juga merupakan tempat yang bagus untuk menghabiskan malam sebelum Anda pergi keluar di petualangan hiking terbesar di seluruh Bali. Jika Anda tidak berpikir Anda dapat mempertahankan kenaikan 5-7 jam dan kembali ke titik penginapan Anda dengan aman, maka Anda dapat pergi ke titik selatan gunung untuk rute pendakian yang lebih singkat.

Gunung Abang

Ini sebenarnya adalah jalur pendakian di dalam kawah yang lebih besar yang disebut Batur. Anda dapat mendaki area lain di Batur, tetapi yang membuat Abang istimewa adalah hutan yang mengelilingi jalan setapak. Banyak kegiatan hiking di bali dilakukan di larut pagi karena tidak ada pohon yang terlindung dari sinar matahari yang intens dan kelembaban yang tinggi. Ini adalah salah satu jalur yang benar-benar dapat Anda nikmati di siang hari karena hutan menghalangi matahari yang terik.

Anda harus membawa air dan minuman sendiri karena tidak ada banyak di sini untuk dibeli. Tidak ada penginapan, jadi Anda harus tinggal di Penelokan atau komunitas lain pada malam sebelum atau sesudahnya. Pergilah ke arah timur keluar dari Penelokan di jalan utama untuk menemukan jalur akses ke jalur pendakian ini.

Gunung Batukaru

Menginap di Sarinbuana jika Anda ingin mendaki di pegunungan ini karena ini adalah salah satu tujuan hiking yang lebih terpencil di Bali. Akses juga dapat diperoleh dari Kuta jika Anda tinggal di daerah itu. Anda pada dasarnya harus menemukan Eco Lodge dan merencanakan petualangan hiking dari sana. Ini adalah gunung yang tinggi, jadi mungkin bukan pilihan yang baik bagi mereka yang tanpa pengalaman mendaki yang luas.

Daerah pegunungan ini dikenal untuk menjaga hutan, yang tidak mudah ditemukan di Bali lagi. Anda bahkan dapat berkemah di daerah ini jika Anda ingin kasar dan benar-benar dekat dan pribadi dengan lingkungan alam.

Jika Anda akan menjelajahi pegunungan Bali, ingat untuk memeriksa ramalan cuaca sebelum merencanakan hari yang tepat untuk mendaki. Ada monsun dan peristiwa cuaca lainnya yang dapat membuat pendakian tidak diinginkan pada beberapa hari.

Lebih baru Lebih lama