Adventure Travellers Paradise - Mulu National Park di Malaysia Yang Mengasikan

Adventure Travellers Paradise - Mulu National Park di Malaysia

Taman Nasional Mulu atau Taman Nasional Gunung Mulu seperti yang dikenal secara lokal - gunung yang berarti gunung dalam bahasa Melayu, adalah Taman Nasional yang baru-baru ini ditunjuk di Sarawak, Malaysia. Taman ini mencakup total 52.865 hektar, yang membuatnya menjadi yang terbesar di Sarawak (yang terkecil juga yang tertua - yaitu Bako, dekat Kuching, ibu kota Sarawak), hutan hujan primer dan sungai yang mengalir.

Taman ini didominasi oleh 3 gunung, yang tertinggi adalah Gunung Mulu yang berdiri di 2.376 meter, lalu Gunung Api yang 1750 meter dan Gunung Benarat di 1.585 meter. Namun, bukan pegunungan yang selalu menjadi daya tarik terbesar di sini. Di bawah lereng gunung yang berhutan lebat ini terdapat salah satu gua batu kapur terbesar yang bisa dilihat di mana pun - tidak hanya di Malaysia tetapi di dunia.

Ahli geologi telah menetapkan bahwa yang tertua dari gua Mulu adalah sekitar 5 juta tahun dan itu disebabkan oleh gerakan di kerak bumi yang menyebabkan pembentukan batu pasir dan pegunungan batu kapur. Dengan gempuran hujan deras dan pembentukan sungai, gua-gua diukir menciptakan sistem bawah tanah di sana saat ini. Dan tidak ada istirahat, formasi dan reformasi ini berlanjut setiap hari.

Jika Anda juga tertarik pada beberapa trekking hutan maka Anda tidak perlu mencari lebih jauh dari Taman Nasional Mulu. Ini bukan tentang gua. Anda dapat mendaki lereng gunung dan mengagumi kekayaan dan keragaman topikal yang akan Anda temukan di sana di hutan primer. Anda juga dapat melakukan perjalanan khusus untuk melihat Pinnacles, yang merupakan paku batu kapur setinggi 45 meter yang duduk dengan bangga di lereng Guning Api.

Cukup licik, dengan begitu banyak yang harus dilihat dan dialami, Taman Nasional Mulu adalah suatu keharusan bagi setiap wisatawan yang tertarik dan petualang.

Lebih baru Lebih lama