Trik Keyword Google

Siaya yang tidak kenal ww.google.com? ini merupakan alamat awal yang paling digemari untuk pencarian diweb. Saat ini Google telah dikenal hampir semua pengguna internet , sayang nya hanya sedikit pengguna yang menyadari kekuatan yang ada dimesin pintar ini. Tahukah anda mesin ini juga dapat menghitung. Sedikit tips dari saya ;

1. Pusatkan pikiran, ketenangan baru anda mulai mengetik
Buka www.google.co.id masukan kata kunci dalam kolom “search” dan semua informasi  dan semua informasi yang anda butuhkan tersedia . Biasanya google memang efektif dalam pencarian , namun semuatidak berarti demikian pencarian anda selesai, kadang anda masih butuh sedikit waktu dan tenaga ekstra sehingga informasi yang dicari benar-benar muncul.
Info ; Jantung mesin pencarian goggle ada di page Rank” sistem ini menilai website berdasarkan jumlah Links, semakin banyak link ke website, semakin tinggi kelasifikasi kualitasnya.
2. Mencari berdasarkan tema tertentu
Semakin banyak istilah anda masukan, semakin baik istilah pencarian. Google otomatis menghubungkan beberapa istilah walau tanpa operator “AND” misanya anda tertarik pada pencarian indonesia Merdeka,maka masukan “Indonesia Merdeka” (tanpa tanda Kutip)  sehingga hasinya search Google menampilkan website yang berisi kedua istilah tersebut

3. Menyertakan kata ‘stop’
Beberapa istilah otomatis dikecualikan oleh Google. Diantaranya , kata “and” dan ‘or’ kata kata ini terlalu sering digunakan diweb dan akan membuat pencarian semakin lama, karna itu disebut ‘stopword’ namun kata kata tersebut berperan penting dalam pencarian. Jika anda memasukan kata Indonesia merdeka 1945, tempatkan tanda + didepan angka jadi seperti ini “indonesia merdeka +1945”
4. Search menggunakan Frasa
Bila anda mencari informasi seseorang , nama depan dan nama belakang tanpa keterangan lainnya maka anda gunakan ‘OR’, Misalnya anda mencari untuk nama “Ebit Juanda” hasil pencarian akan menampilkan semua web yang berisi Ebit atau Juanda. Bila anda ingin menghasilkan pencariaan hanya Ebit Juanda saja maka tambahkan tanda kutip “Ebit Juanda”. Search Frasa tidak hanya berlaku bagi pencaraian nama orang saja, melainkan juga rangkaian kata tertentu. Anda lihat hanya web tentang saya yang keluar dipencarian

5. Search tingkat lanjut
Tips 1. Belum lama ini anda membaca sebuah tampilan sebuah tulisan di internet, tetapi tidak sempat untuk menyimpanya, kini yang anda ingat hanya alamat webnya saja, kemudian anda ketikan alamat yang bersangkutan saja, contoh “site yang anda ingat” (tanpa tanda kutip)
Tips 2. Anda hanya tertarik kepada website tertentu dalam judulnya? Bila demikian tempatkan “intitle” didepan istilah bersangkutan , Contoh”intitle:Pelajaran Pertama”. Bila istilah tersebut harus ada dalam URL. Gunakan “inrul” . bila istilah harus ada dalam teks. Tempatkan “in-text:” untuk pencarian dalam teks, gunakan Operator “allintext:”.
Tips 3. Jika anda mencari website Indonesia.com > ketikan “related:Indonesia” agar menampilkan semua alternatif.
Tips 4. Bila anda mengetahui dengan pasif format website yang dicari. Anda dapat memberitahukan Google dalam permintaan pencarian an mengecualikan semua format lain sejak awal. Misalkan anda mencari panduan yang umum tersedia dalam PDF. Untuk itu gunakan “filetype:pdf”. Sebagai contoh saat ini akan mencari penjelasan product dalam bentuk PDF: “canon Filetype:pdf”. Elain file-file PDF Google juga dapat mencari tipe file DOC RTF,XLS,dan PPT.

6. Cari Google Advanced Search
Semua operator yang sudah dibahas diatas dapat dikombinasikan satu sama lain, Google menyediakan input-mask yang nyaman, dimana semua keterangan dapat dicantumkan sekaligus. Klik pada ‘Advanced Search’ disisi kanan tombol ‘search’. Gambar seperti ini :

Lebih baru Lebih lama